Langsung ke konten utama

Meet you again...

Holaaa!! \(^o^)/ sudah lama nih gak nulis-nulis lagi... padahal aku suka banget nulis. kusimpan semua rahasia di laptop hehe.. jadi gak begitu sering buka blog.
Well, kali ini. Gue mau share secuil cerpen tanpa prolog dan tanpa epilog *eh? abisnya aku bingung ngasih awalan yang kayak gimana. sebenernya bisa aja aku bikin prolog dan epilognya cuma pasti itu bakal panjang banget karena harus ada beberapa flashback supaya ceritanya jadi jelas.
Udah gausah banyak bacot ah.. HAPPY READING!!



Aku berjalan sejajar dengan Rando, tentu saja itu hanya kebetulan. Mengingat tadi aku ingin mencari ka Ghina sendirian, tiba-tiba saja orang ini ada jauh di sampingku. Padahal aku ingin mencari orang lain. Yang masih kuharap datang kemari. Orang itu, orang yang tahun lalu justru ada disampingku. Menemaniku berkeliling sampai aku benar-benar capek. Aku menggeleng kepala. Mencoba melupakan hal itu.
“Doushite?” Tanyanya yang ternyata memperhatikan gerak-gerikku dari tadi.
“Iie, nandemonai.”Kataku masih tetap melihat kedepan. Berjalan dengannya hanya berdua seperti ini membuatku canggung. Mengingat kami dijodoh-jodohkan karena tingkahnya yang aneh kepadaku. Aku menghilangkan pikiran itu.
“Ta...” Seseorang memegang pundak kiriku membuatku berhenti berjalan, Rando juga. Aku tak mungkin berpikir itu adalah Rando mengingat Rando ada disebelah kananku. Aku menoleh, melihat lelaki dengan tas selempang hitam dan jaket abu-abu mengingatkanku pada seseorang dimasa lalu. Rando ikut memperhatikan orang itu. Orang itu sedang mengatur napasnya dengan bertumpu di pundakku dan lututnya memakai tangan kiri. Aku masih belum bisa melihat wajahnya. Aku menunggu hal itu. Bukan, kami menunggu hal itu.
Lelaki itu menegakkan tubuhnya, membuatku bisa melihat wajahnya. Aku terbelalak, menutup mulutku dengan tangan kananku. Ia tertawa melihatku yang kaget luar biasa ini. Ia melepaskan pegangan pundaknya. Lalu menyodorkan tangan itu padaku.
“Arta-chan, hissashiburi ne~” Katanya sambil tersenyum. Rasanya aku ingin pingsan sekarang. Matahari yang panas, hatiku yang hangat. Senyumnya yang telah lama aku ingin lihat. Aku tersenyum dan menerima tangannya.
“Ha’i, hissashiburi..” Kami terlarut dalam senyum lawan bicara. Rasanya berjabat tangan seperti ini sudah cukup untuk menggantikan pelukan yang tak akan pernah kami lakukan, cukup juga untuk melepas rasa rindu. Damai rasanya.
Aku jadi lupa soal Rando, aku melepaskan genggaman yang kira-kira sudah lama. Aku menengok kearah Rando. Melihat wajahnya yang tak tahu apa-apa membuatku ingin tertawa. Wajah innocent.
“Ne, Mi-kun, ini Rando, temanku.” Kataku singkat. “Rando, ini Mi...”
“Reiko.” Katanya sambil mengulurkan tangan. Rando menerima tangan itu dengan tatapan bingung. Mi dan Reiko itu jauh! “Yoroshiku onegaishimasu!”
“Rando desu. Yoroshiku.” Kata Rando sambil tersenyum. Aku percaya itu senyum bohongan.
“Ne, Ta-chan. Kau mau kemana?” Tanya Mi-kun berbasa-basi.
“Mau keliling, kenapa?” Bodohnya aku pakai tanya kenapa. Ia pasti berpikir aku telah menemukan penggantinya untuk menemaniku berkeliling. Padahal aku masih canggung.
“Nandemonai~” Katanya tersenyum sambil memalingkan wajahnya. Aku bingung akan sikapnya. Rando memegang pundak kiriku yang sekarang sudah lebih dekat dengannya. Aku menengok kearahnya.
“Aku balik ke sana dulu ya.” Katanya kepadaku, aku hanya menggangguk dan membiarkan ia pergi.
“Hmm... sepertinya aku mengganggu kalian ya?” aku meninju lengan kanannya pelan.
“Ada-ada saja kau. Dia hanya temanku.” Kataku sambil menoleh kearah perginya Rando.
“Teman atau temaaann?” Katanya dengan intonasi menggoda. Aku tertawa.
“Ne, karena kau sudah mengganggu aku, kau harus tanggung jawab. Sekarang aku tak punya teman berkeliling.” Kataku dengan mulut manyun.
“Yare-yare~ Iku so!” Ia berjalan duluan. Aku yang melihat itu tersenyum menahan tawa. Aku buru-buru mensejajarkan jalanku dengannya, dan tanpa sadar kami melakukannya lagi. Bergandeng tangan tanpa mempedulikan hal lain.

Nyatanya ia juga masih rindu akan masa-masa itu. Masa-masa ketika aku masih bersamanya...

===========================++++++++++++========================

Yoo.. maafkan aku yang suka banyak salah ini T.T semoga kalian terhibur.. oiya, emang ada beberapa bahasa jepang yang aku masukin karena waktu nulis cerpen itu aku lagi dengerin lagu jepang/ J-pop (bisa aja) tapi aku emang suka jepang sih :D. itu anggep aja latarnya lagi di event Jepang.
Untuk note, aku bakal kasih transletannya...

Doushite? = Ada apa?
Nandemonai = Tidak apa-apa
Hisashiburi = lama tak jumpa
chan / kun = sebutan untuk cewek/cowok
Iku so (kalo gak salah gini tulisannya) = ayo!
Yare-yare = aduduh...
Ha'i = yaa

Dimohon komennya yaa senpai-tachi yang udah baca.. aku butuh dukungan kalian!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pra-PKMR 2

Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan untuk menuliskan laporan kegiatan Pra-PKMR 2 ini. Walaupun saya sendiri sebenarnya tidak hadir dalam Pra-PKMR 2 dikarenakan sakit. Pra-PKMR 2 ini diadakan hari Sabtu, 4 November 2017. Pra-PKMR 2 ini dimulai pukul 07.30 di GDS lt.5. Setelah presensi, peserta diarahkan ke GDS Lt. 7 menggunakan tangga menuju ruangan 708. Pukul 08.00 acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu ka Soeharno dan dilanjutkan tilawah oleh Faqih dari Prodi Ilmu Komputer. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipimpin oleh Septi dari Prodi Ilmu Komputer. Materi Pertama yaitu tentang Mekanisme Sidang yang dibawakan oleh Ka Naufal selaku Ketua BPM FMIPA. Sebelumnya diperkenalkan juga moderatornya yaitu Ka Wimbo dari Matematika 2016. Definisi : 1.       Musyawarah, adalah salah satu proses pengambilan keputusan dalam suatu organisasi berdasarkan kesepakatan bersama seluruh peserta sidang untuk mencapai mufakat. 2.       Sidang, adalah forum form

Anime : K Project

Haihai.. ane gak tau sih setiap post-an ane selalu ada yang nge-stlak atau enggak tapi.. Keep enjoy! Sesuai judul, gue mau nge-post apa sih anime K project itu.. Anime ini udah lama sih. Tapi yang belum tau yaa… cekidot! Anime ini sudah complete! Alias sudah mencapai tamatnya di episode 13. Anime K project / yang biasa disebut K saja/ ini memang awal ceritanya gak jelas, apalagi awal-awal. Kalian paling enggak download sampe ep. 5. Anime ini seru kok. Tokoh utama dari anime ini namanya shiro. Shiro ini kawai banget!!>< gue paling suka shiro, yaa.. gak Cuma shiro sih. Nanti gue kenalin cowok-cowok ganteng yang lain. *Atas : dari kiri : gak tau, shiro, mikoto. *Bawah : dari kiri : kuroh *kalogaksalah* ,  ketua pasukan biru, penghianat pasukan merah yang masuk ke pasukan biru. Nah.. liat tuh shiro.. unyu kan? Tapi tangannya keliatan tua ._. pokoknya shiro itu aneh.. dia itu dikejar-kejar sama kuroh karna shiro dijadiin buronan. Kenapa dijadiin buron

Tentang Bidik Misi

Assalamu’alaikum wr. wb… Hai!! Dalam postingan ini saya mau share tentang beasiswa bidikmisi. Apasih beasiswa bidikmisi ini? Beasiswa bidikmisi ini diperuntukan untuk kamu yang kurang mampu dalam bidang keuangan tetapi tetap ingin berkuliah. Kita bisa ketahui ya bahwa kuliah dimana-mana mahal. Sistem penentuan UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang diusung pemerintah pun masihlah terbilang tinggi. Dengan embel-embel “UKT dibayar 1x per semester dan tidak ada biaya tambahan lagi” Oh bagi saya itu kebohongan besar haha… Miris ya.. karena yang namanya berkuliah itu tentunya ada hal-hal lain yang harus terpenuhi. Contoh : Buku penunjang perkuliahan, Ongkos, makan siang, belum lagi biaya tugas seperti praktikum, print makalah, dan sebagaibagainya. TAPI, Jangan khawatir! Jangan takut tidak bisa membayar uang kuliah ataupun biaya pendukung perkuliahan lainnya! Karena di bidikmisi ini selain UKT kamu akan dibiayai oleh pemerintah, kamu akan dapat uang saku perbulannya sebesar 600.000. I